17/06/12

Kesamaan antara Anime DragonBall dan Naruto



Dragonball dan Naruto memang sudah menjadi anime yang terpopuler. Bedanya Dragonball populernya di jamannya sedangkan Naruto sekarang2 ini lagi populer2nya. Saking setianya bahkan masih ada fans Dragonball dari sekarang dan tentu saja dengan anime yang populer saat ini seperti Naruto.


Kedua anime ini memang mempunyai banyak kesamaan yang dikarenakan yang buat Anime Naruto yaitu Masashi Kishimoto sangat nge fans dan terisnpirasi sekali dengan Toriyama Sensei (Akira Toriyama) yang membuat anime Dragonball. Saking nge fans nya sama anime buatan Toriyama sensei mungkin membuat Masashi tidak lepas dari anime yang dibuat Toriyama Sensei. Bahkan terkesan Anime Naruto menjiplak dari Dragonball.


Berikut ini kesamaan-kesamaan antara Naruto dan Dragonball :

- Goku dan Naruto adalah tokoh utama yang mempunyai sifat sama-sama selalu bersemangat pantang menyerah.

- Penampilan Naruto mirip sekali dengan Goku Super Saiyan serta Sasuke juga sama seperti Begita.

- Goku dan Begita dalah lawan yang menjadi teman (Rival), Naruto dan Sasuke juga sama, mereka awalnya bermusuhan kemudian menjadi teman serta rivalnya.

- Saat kecil Goku dan Naruto sama-sama sudah tidak mempunyai orang tua

- Para Jinchuriki bisa berubah menjadi monster raksasa/Bijuu di Naruto seperti Bangsa Saiyan yang bisa berubah menjadi Oozaru ( Gorilla Raksasa ) di Dragon Ball.


- Guru dari Goku dan Naruto sama-sama memiliki sifat "nakal" atau berwatak mesum yaitu Master Roshi (guru Goku) dan Jiraya (guru Naruto)

- Jurus Rasengan punya Naruto sama seperti Kamehameha nya Goku.

- Di Naruto mempunyai Cakra sedangkan di Dragonball namanya Aura yang sama-sama terlihat keluar dari tubuh.

- Karakter jinchuuriki roushi kemungkinan mengambil ide dari master roshi.

- Dari segi cerita, keduanya mempunyai 2 versi judul Manga. Kisah Naruto saat kecil judulnya Naruto dan saat dewasa judulnya Naruto Shippuden, sedangkan dalam Dragonball, saat Goku kecil judulnya adalah Dragonball dan saat dewasa judulnya adalah Dragonball Z.

- Sifat dari Sasuke yang angkuh dan sombong seperti siofat dari Begita. Namun keuda nya dalah teman (rival) yang kadang menolong Naruto atau Goku .


-Naruto Sage Mode penampilannya sama seperti Goku Super Saiyan 4 , ada celak warna merah pada mata keduanya



Berikut foto-fotonya:




Tidak ada komentar :

Posting Komentar